WARGA ANTUSIAS DI PEKAN BERBAGI SENYUM YOGYA

warga-antusias-di-pekan-berbagi-senyum-yogyaYOGYAKARTA. Kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS) RZ bersama Cita Sehat kali ini dilakukan di posyandu Maesan 1 Dusun Kauman,  Desa Tamanan Kec. Banguntapan Kab. Bantul Yogyakarta, pada (17/11).

PBS kali ini serentak dilaksanakan oleh 3 orang peserta Nabila Fasya selaku mahasiswi fakultas Kedokteran UGM, Anninda Hanifah dan Darmayemi Putri selaku mahasiswi Fakultas Gizi UGM.  Ketiganya mengaku sangat antusias ketika pertama kali melihat poster kegiatan Pekan Berbagi Senyum di social media.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam PBS kali ini semakin menambah keseruan Posyandu. Kegiatan tersebut diantaranya penyuluhan kesehatan tentang bagaimana cara merawat dan menyikat gigi. Materi tersebut disampaikan oleh Nabila Fasya. Menurutnya, hal ini merupakan pengalaman yang luar biasa karena dapat  berinteraksi langsung dengan para ibu dan adik-adik di Posyandu Maesan 1.

“Jadi sudah tau kan bagaimana cara merawat gigi agar tidak sakit? Hal tersebut sangat penting loh, karena jika gigi kita sudah sakit, maka biaya untuk pengobatan akan jauh lebih mahal daripada biaya merawatnya.” papar Nabila.

Kegiatan kedua yaitu pemeriksaan kesehatan seperti cek tensi darah, pengukuran berat badan dan tinggi badan dan konsultasi kesehatan yang dilakukan oleh Anninda Hanifah dan Darmayemi Putri.

Newsroom/Yadi Mulyadi
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi