WARGA KEMAYORAN PANEN KANGKUNG KEBUN TIKI JNE

WARGA KEMAYORAN PANEN KANGKUNG KEBUN TIKI JNEJAKARTA. Program kebun gizi adalah program yang mengoptimalkan lahan kosong di sekitar pekarangan rumah warga agar menjadi kebun hijau yang produktif. Tanaman yang di tanam adalah tanaman yang dapat di budidayakan.

TIKI JNE bersinergi dengan RZ dalam program kebun gizi yang berlokasi di RW 22 Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Program tersebut telah berjalan lebih dari bulan agustus yang lalu. Kali ini warga khusus nya Ibu-Ibu PKK melakukan panen kangkung, dimana satu bulan yang lalu mulai ditanam nya. Panen ini menghasilakn 4 kantung kresek kangkung yang kemudian kangkung tersebut akan dikonsumsi oleh warga nya sendiri.

Tingkat konsumsi sayur di Indonesia sangat rendah. Menurut data hasil survey Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan 2015, jumlah masyarakat di Indonesia yang memakan sayur sangat sedikit hanya 91 gram/hari/orang dari standar kecukupan untuk sehat adalah 5 porsi per hari atau 91,25 kilogram/kapita/tahun. Program ini diharapkan meningkatkan tingkat konsumsi sayuran oleh masyarakat yang diolah dari halaman rumah sendiri.***

Newsroom/Susilowati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi