WARGA KUALA DUA KINI DAPAT AKSES AIR BERSIH

PONTIANAK. Rumah Zakat Cabang Pontianak mengadakan peluncuran Water Well di Integrate Community Development (ICD) Kuala Dua, Selasa (1/12). Peresmian dilaksanakan sekitar pukul 12.00 WIB. Warga antusias menghadiri acara tersebut. Dengan  adanya Water Well warga dapat mengakses air bersih.

Hadirnya Water Well menghilangkan kesulitan warga untuk mengakses air bersih. Daerah Kuala Dua ini merupakan tempat yang sulit untuk mendapatkan air bersih. Di sana, mayoritas airnya berwarna coklat. Oleh sebab itu, Rumah Zakat menghadirkan pusat penyulingan air di daerah tersebut.

Antusias wargapun terlihat dengan kehadiran mereka di tempat peresmian tersebut. Warga banyak yang bertanya tentang program ini dan menginginkan tempat penyulingan air ini diperbanyak. Karena daerah tersebut sangat krisis akan air bersih, banyak warga yang terkena penyakit kulit. Dengan adanya program WaterWell di Kuala Dua membantu masyarakat mengatasi kebutuhan akan air bersih dan sehat. Walaupun belum bisa digunakan untuk air minum, penyulingan air ini cukup membantu masyarakat untuk terhindar dari penyakit-penyakit yang di sebabkan oleh air yang kotor.
Newsroom/Desti Dwi Astuti
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi