WARGA NIKMATI PANEN KE-5 KEBUN GIZI RZ

warga-nikmati-panen-ke-5-kebun-gizi-rzCILEGON. Pada (17/10) Ibu Toyyyibah (50), salah satu warga Kecamatan Citangkil melaksanakan panen Kebun Gizi yang ke-5. Kebun Gizi merupakan salah satu program yang digulirkan Cita Sehat bersama RZ di seluruh daerah binaan.

Sistem kebun gizi sampai saat ini masih dilaksanakan di halaman rumah para warga yang dibina oleh satu orang petugas dari tim Cita Sehat dan RZ.

Kali ini, giliran Ibu Toyyibah, warga ICD Tegal Cabe, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon yang melaksanakan panen Kebun Gizi. Kali ini Ibu Toyyibah memanen kangkung, cabai rawit dan buah pepaya dari halaman depan rumahnya. Hasil panen tersebut kemudian dibagikan kepada ibu-ibu balita yang mengikuti kegiatan Siaga Posyandu yang digelar keesokan harinya.

Ibu Toyyibah merupakan salah satu kader Kebun Gizi binaan Cita Sehat dan RZ. Kesibukan sebagai ibu rumah tangga tidak menghalanginya untuk tetap aktif sebagai kader Kebun Gizi dan Kader Posyandu di ICD Tegal Cabe.

“Alhamdulillah semenjak mengikuti program Kebun Gizi, minimal keluarga saya tidak pernah absen mengkonsumsi sayur dan buah. Selain itu saya juga bisa berbagi hasil panen kepada warga lainnya. Terima kasih Cita Sehat dan RZ.” ujarnya saat panen selesai.

Newsroom/Nurul Hidayah
Cielgon

Tags :
Konfirmasi Donasi