WARGA RAME-RAME PANEN CABE DAN SELADA DI ICD TEBING TINGGI OKURA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. (16/05). ibu-ibu kader lingkungan yang tergabung di dalam komunitas Okura clean community binaan RZ Pekanbaru di wilayah ICD tebing tinggi okura kembali mengadakan agenda rutinnya yaitu kegiatan kampung berseri. Kegiatan kampung berseri kali ini berfokus pada lokasi urban farming jl. Raja panjang perum 50 RT03/ RW03 dengan agenda melihat tanaman di green house serta memanen tanaman yang sudah masuk waktu panen.

Dalam kegiatan panen kali ini diikuti sekitar 18 orang ibu-ibu kader lingkungan dan untuk tanaman yang bisa dipanen berupa sayuran selada serta buah cabe, walaupun hasil panen kali ini tidak sebanyak hasil panen sebelumnya namun, tidak menyurutkan semangat ibu-ibu karna mereka sambil memanen masih bisa bersilaturahmi dan menghilangkan sejenak masalah yang dihadapi. Hasil panen kegiatan urban farming warga kali ini sebagian besar untuk dikonsumsi sendiri serta sebagian lagi diberikan kepada tetannga disekitar rumah green house, hal ini dilakukan agar semua pihak dapat merasakan mamfaat dari program urbanfarming yang ditaja RZ Pekanbaru ini.

“Alhamdulillah kami bisa memanen sayuran lagi, walaupun hasilnya tidak sebanyak sebelumnya namun saya tetap senag karna bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan bermamfaat dan menghasilkan lagi”. Tambah ibu Saniah salah satu peserta panen kali ini.***

Newsroom/Yosef F
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi