WARGA TEGAL CABE RAMAIKAN AKHIR PEKAN DENGAN GERAKAN BANK SAMPAH

Semarak Weekend Menuju Gerakan Bank SampahCILEGON. Sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, RZ menggulirkan program Kampungku Berseri (Bersih, Sehat dan Asri) di wilayah ICD Citangkil, Cilegon. Berbagai pihak berpartisipasi  dalam penanganan sampah melalui program Bank Sampah, karena selama ini sampah dianggap menjadi masalah utama lingkungan.

Setelah tim RZ bersama Ikatan Pemuda Tegal Cabe melakukan pembentukan kelompok Bank Sampah di desa Tegal cabe pada hari Jum’at (18/4). Dilanjutjan dengan sosialisasi Bank Sampah kepada masyarakat Tegal Cabe di Sekretariat Kepemudaan. “Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Mayarakat dan Perwakiln RZ oleh MBO sealigus menjelaskan program Kampung Berseri dan sosialisasi Bank Sampah,” ungkap Iyan Mulya sebagai Ketua Bank Sampah.

Program bank sampah ini, selain menjadikan lingkungan lebih asri. Juga dapat menjadi tambahan pendapatan untuk para warga setempat, program ini juga bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat akan lingkungan dan membuat aktivitas menjadi lebih mandiri.

“Nantinya sampah basah rencananya akan dibuang ke TPS, tetapi untuk ke depannya sampah basah rencananya akan dikumpulkan kemudian dijadikan pupuk kompos untuk tanaman. Sedangkan sampah kering akan dikumpulkan dan dijual ke pengepul sebagai penghasilan tambahan warga serta bisa diolah menjadi kerajinan tangan,” pungkas Iyan Mulya.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi