WARNA WARNI KELASKU

JAKARTA. Membuat display kelas yang menarik memang bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kreatiVitas tinggi untuk menghasilkan sesuatu yang unik, sehingga siswa tertarik untuk membaca atau memperhatikan. Sesuatu yang unik seringkali identik dengan warna. Menurut penelitian warna dapat mempengaruhi psikologis seseorang.

Berdasarkan pernyataan tersebut, para guru SD Juara Jakarta Utara 1 berjuang untuk bisa menghasilkan kelas yang indah dan menarik, agar para siswa betah di dalam kelas. Mereka masih minim pengalaman namun punya semangat besar untuk terus belajar, selama satu semester ini mereka mencari inspirasi, bertanya sana sini, dan browsing di internet untuk mendisplay kelas di semester baru ini. Dibantu dengan karya siswa membuat setiap kelas menjadi penuh dengan warna.

Di pekan pertama semester genap ini telah diadakan kompetisi lomba K3 (Kebersihan, Kerapihan, Keindahan), Senin (6/2). Lomba dimenangkan oleh Kelas 1 Anjungan, dan akan diberikan piala bergilir. Lomba ini akan diadakan setiap semester. Hebatnya kelas 1, meski duduk di kelas terendah tapi mereka sudah mampu menjaga kebersihan dan keindahan kelas mereka. Tentu hal ini tak lepas dari peran besar para guru. “Aku senang berada di dalam kelas,” begitu celetukan seorang siswa. Karena kelas tak ubahnya rumah kedua mereka. Hari ini kelas bukan lagi tempat yang mengerikan bagi siswa-siswa kita.***

Newsroom
/Irma Sari
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi