WASPADAI BAHAYA DBD, RZ BERIKAN PENYULUHAN KESEHATAN DI ALALAK SELATAN

RZ LDKO CilegonBANJARMASIN. (20/02). RZ bersama mitranya, Mandiri Daya Insani dan Cita Sehat Foundation menghimbau para ibu di Alalak Selatan untuk waspada terhadap bahaya demam berdarah. Salah satu penyakit yang dapat menghilangkan nyawa ini perlu diwaspadai, khususnya di musim penghujan.

Berdasarkan informasi warga, di daerah tersebut sudah ada yang menjadi korban penyakit berbahaya tersebut. “Meskipun di Banjarmasin belum ada yang terkena DBD, namun kita patut waspada dan melakukan pencegahan,” ucap Rachmat Khair, yang turut memberikan penyuluhan kepada 50 ibu-ibu di Alalak Selatan.

Rachmat menuturkan bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah sekitar untuk mengatasi DBD. Namun kenyataannya, masih sering terjadi di masyarakat. Hal tersebut disebabkan karena berkaitan dengan pola hidup masyarakat dan lingkungan. Perilaku masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan seperti botol minuman dan kaleng-kaleng bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti.

Acara penyuluhan berlangsung lancar dan semarak dengan disediakannya hadiah menarik bagi warga yang dapat menjawab pertanyaan dari pemateri. “Kegiatan hari ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat bahwa betapa pentingnya mencegah terjadinya suatu penyakit daripada mengobatinya,” pungkas Asmaryadi selaku ICD fasilitator Banjarmasin.***

Newsroom/Sugianur
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi