WISATA ALAM ANAK JUARA JAMBI

RZ_anakJuara_jambiJAMBI. Rumah Zakat cabang Jambi menggelar “Wisata Alam Anak Juara” untuk 130 anak asuh, dan orangtua penerima Beasiswa Ceria dari BAZMA PT Pertamina EP Jambi, Minggu (21/4).

Kegiatan ini merupakan rangkaian pembinaan rutin bagi orangtua dan anak asuh penerima beasiswa. Pembinaan yang biasanya dilakukan di dalam ruangan-ruangan kali ini dari pihak pelaksana program mencoba untuk refreshing berupa wisata alam ke Kebun Binatang Taman Rimba Kota Jambi. “Kita ingin memberikan pola pembinaan yang berbeda, yang tidak melulu di dalam ruangan akan tetapi kita ajak jalan-jalan agar mereka tidak merasakan kejenuhan dengan tempat yang di situ-situ saja,” Kata Yudhi Micro Business Officer Rumah Zakat Jambi.

Rangkaian kegiatan Wisata Alam Anak Juara ini yakni ada dua kegiatan, yang pertama untuk anak-anak penerima beasiswa acara mereka yakni ada permainan-permainan ringan yang dipandu oleh para mentor Rumah Zakat. Anak Juara yang merupakan sebutan bagi anak penerima Beasiswa Rumah Zakat kelihatan sangat senang dengan adanya acara ini, terlihat dari semangatnya mereka dalam mengikuti setiap permainan yang diberikan oleh para mentor.

“Acara ini bisa membuat kami bahagia, senang dan bisa berkumpul bermain bersama teman-teman semua,” kata Alfin salah satu Anak Juara dalam kesan-kesannya. Setelah bermain dilanjutkan dengan keliling-keling besama melihat binatang-binatang yang ada di kebun binatang tersebut. Sedangkan yang kedua untuk orang tuanya diberikan pengarahan berupa ceramah yang disampaikan oleh Fahrul Ilmi, S.Pd selaku ketua Umum Forum Pemuda Remaja Jambi (FPRJ) Kota Jambi.

Fahrul Ilmi bersama organisasinya  sering bersentuhan langsung dengan dunia remaja memberikan pengarahan kepada orangtua anak penerima beasiswa. Ia menyampaikan  problematika remaja Jambi  sesuai dengan pengalamannya selama di FPRJ, dan peran lingkungan dalam menjaga para remaja agar terhindar dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi remaja saat ini. “Dunia remaja hari ini sangat rentan untuk dipengaruhi oleh perbuatan-perbuatan yang tidak baik,” ungkap Fahrul. “Peran lingkunganlah yang harus kita jaga agar mereka terhindar dari itu semua, yakni peran lingkungan keluarga sendiri, lingkungan sekolah, dan lingkungan pergaulan anak-anak kita,” tambahnya.*** Newsroom/Yudhi Prasetyo Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi