WISATA RELIGI KE MUSEUM TSUNAMI

ACEH. Kegiatan Majelis Hikmah di Rumah Zakat cabang Aceh bulan ini adalah wisata religi ke salah satu icon Kota Banda Aceh yaitu Museum Tsunami. Dalam acara ini 34 warga binaan Integrated Community Development (ICD) Blang Bintang dan Darussalam mengunjunginnya, Minggu (20/11).

Museum Tsunami Aceh adalah museum yang didirikan di Kota Banda Aceh untuk mengenang gempa bumi tahun 2004 serta menjadi pusat pendidikan dan tempat perlindungan dari tsunami. Museum ini didesain oleh arsitek Indonesia Ridwan Kamil. Dalam Museum Tsunami Aceh ditampilkan juga simulasi elektronik gempa bumi Samudra Hindia 2004, foto-foto korban dan kisah dari korban yang selamat.

Walaupun sudah 2 tahun lalu diresmikan, kebanyakan warga justru belum pernah datang mengunjungi museum tersebut. Dengan berlinang air mata dan memuji Kekuasaaan Allah SWT ketika melihat foto-foto yang dipajang pasca tsunami, hal ini diungkapkan Nurma (53) salah satu warga ICD Blang Bintang.”Semoga kejadian tersebut tidak menimpa keluarga kami, hanya Kepada Allah kami berserah diri,” ungkapnya. ***

Newsroom/Riadhi

Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi