WISUDAWAN JUARA RAIH NILAI TINGGI DI UN

RZ_IMG_7802BANDUNG. Wisudawan Juara dari sekolah binaan Rumah Zakat yaitu SD Juara dan SMP Juara, siswanya raih nilai tinggi di Ujian Nasional yaitu Restu Dinandar Saputra dari SD Juara Jakarta Selatan dengan total nilai 27,70, dan Siti Widiana dari SMP Juara Bandung dengan total nilai 35,10. Bahkan untuk mata pelajaran Matematika Siti Widiana mampu mendapatkan nilai 10. Hasil nilai ini diumumkan sewaktu perhelatan Wisuda Juara yang digelar di Gedung RRI Bandung, Selasa (18/6).

Kedua wisudawan ini juga tampil di podium wisuda sembari menceritakan kisahnya sewaktu menempuh pendidikan. “Terima kasih kepada para guru, rekan-rekan  maupun orangtua saya, keberhasilan saya menempuh belajar di SMP Juara Bandung tidak terlepas dari bimbingan dan doa mereka semua,” ungkap Siti Widiana sembari meneteskan air mata. Restu Dinandar Saputra pun menceritakan kronologis awal dia menempuh pendidikan di SD Juara Jakarta Selatan, baik kisah background keluarganya maupun keberhasilannya sewaktu sekolah di SD Juara tersebut.

Wisuda Juara kali ini mengambil tema ‘From Zero to Hero’, dihadiri 115 siswa yang berasal dari lima Sekolah Juara. Para siswa tersebut berasal dari SD Juara Bandung, Cimahi, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan SMP Juara Bandung. Event ini juga dihadiri oleh orangtua siswa, para undangan dari Indonesia Juara Foundation, BOD Rumah Zakat, entitas bisnis di Bandung, Citra Sehat Foundation maupun undangan lainnya.

Event ini juga dimeriahkan dengan tampilan perfomance Siswa Juara dengan suguhan Tari Lengser maupun Musik Karinding yang dibawakan dengan kreatif oleh Siswa SMP Juara. Perhelatan wisuda ini pun tak luput dari tampilan Siswa SD Juara Bandung  yang menampilkan musik perkusi yang sangat apik dibawakan dengan penuh semangat sehingga membuat decak kagum para undangan yang hadir di event ini.***

Newsroom/Indriyatna Sugiyarta
Bandung.

Tags :
Konfirmasi Donasi