WORLD BOOK DAY, MOJU AIRNAV-RZ CERIAKAN SDIT DARUL QUR’AN

BOWORLD BOOK DAY, MOJU AIRNAV-RZ CERIAKAN SDIT DARUL QUR'ANGOR. Hari Buku Sedunia dirayakan untuk pertama kalinya pada tanggal 23 April 1995. Acara tahunan ini digagas oleh UNESCO untuk mempromosikan budaya membaca, penerbitan, dan hak cipta. Hari buku sedunia ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi mobil perpustakaan keliling AirNav dan RZ yang rutin bertugas menyebarkan luaskan minat baca kepada anak-anak.

Dalam rangka peringatan Hari Buku Sedunia, mobil perpustakaan keliling AirNav dan RZ mengunjungi siswa SDIT Darul Qur’an Mulia Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Buku adalah jendela ilmu, maka setiap insan manusia wajib membaca buku untuk menambah ilmu pengetahuan.

“Sebanyak 556 siswa dan siswi SDIT Darul Qur’an Mulia mengikuti kegiatan Wolrd Book Daym mereka dibagi menjadi 2 sesi. Acara tersebut berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB. Beberapa kegiatan yang mereka lakukan diantaranya membaca buku bersama, mendengarkan cerita, menonton film edukasi dan bermain bersama. Semua anak mengikuti kegiatan dengan antusias dan semangat yang membara,” Tutur Sulaiman Sofyan, PIC Mobil Perpustakaan Keliling AirNav-RZ.

Di Hari buku sedunia ini, anak-anak tidak hanya bergembira dengan buku, tetapi mereka juga mengumpulkan buku bacaan untuk disumbangkan kepada Taman Baca yang membutuhkan buku, dengan konsep One Person One Book. Anak belajar berbagi lewat buku bacaan yang penuh dengan pengetahuan dan maanfaat bagi yang membacanya.

“Aku memberikan buku ini untuk mereka yang ingin membacanya, buku ini favoritku. Aku ingin yang lain juga bisa membacanya,” ujar Aisyah, salah satu siswi SDIT Darul Qur’an Mulia.

“Terima kasih kepada mobil perpustakaan keliling AirNav dan RZ, dengan adanya kegiatan World Book Day ini menjadi motivasi bagi anak untuk terus membaca dan membaca lagi. Harapan kami acara World Book Day tidak hanya sekali ini, tetapi bisa di agendakan sebulan 1 kali atau lebih. Saya ucapkan terima kasih atas kegiatan ini, anak-anak antusias mengikutinya,” ungkap ibu Fitri, Kepala SDIT Darul Qur’an Mulia.

Newsroom/Nendi Permana
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi