WORLD MALARIA DAY CITA SEHAT FOUNDATION DAN RZ GELAR LONG MARCH BERSAMA SISWA JUARA

SUWORLD MALARIA DAY  CITA SEHAT FOUNDATION DAN RZ GELAR LONG MARCH BERSAMA ANAK JUARARABAYA. (25/04) Malaria adalah penyakit yang harus sangat diperhatikan dan dicegah karena merupakan salah satu penyakit yang jumlah penderitanya cukup banyak di dunia tidak terkecuali dengan Indonesia. Di Indonesia menurut survei Kemenkes yang telah dilakukan penderita terbanyak Malaria adalah di provinsi Papua. Maka setiap tanggal 25 April diperingati sebagai Hari Malaria Sedunia untuk menyadarkan bahwa begitu bahayanya penyakit malaria jika tidak dicegah dengan cermat dan baik.

Dalam rangka peringatan hari malaria tanggal 25 April 2016, Cita Sehat Foundation (CSF) bersama RZ Surabaya mengadakan long march bersama siswa siswi SD Juara Surabaya.

Dalam kegiatan ini siswa siswi SD Juara berkreasi mulai dari bagaimana menggunakan P3K yang baik, lomba membuat poster nyamuk, ada juga yang menggunakan kostum dokter dan kostum nyamuk dengan beraneka ragam sesuai kreativitas anak-anak.
Selain itu dalam peringati Hari Malaria Sedunia CSF Surabaya membagikan stiker waspada malaria kepada warga sekitar SD Juara Surabaya.

Acara tersebut berlangsung pada pukul 07.00-09.00 WIB dan CSF cabang Surabaya juga memberikan apresiasi kepada siswa siswi SD Juara Surabaya yang menggunakan kostum terbaik.

“Acara ini berlangsung sangat lancar dan ramai, senang rasanya bisa melihat siswa siswi SD Juara Surabaya bersemangat dalam peringatan Hari Malaria Sedunia, semoga dengan adanya acara ini menambah edukasi juga bagi siswa dan siswi,” ungkap Zirzi, Health Care Officer CSF Surabaya.

Newsroom/Zirzi
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi