WUJUD CINTA DONATUR KEPADA ANAK JUARA

BATAM. Karyawan PT PCI Sekupang Batam yang terhimpun dalam wadah Majelis Talim Al Khoiroh sebagai donatur Rumah Zakat memberikan paket perlengkapan sekolah kepada Anak Juara di Masjid Al Furqan, Komplek Perumahan Kartini, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang Batam, Minggu (26/6).

Kegiatan ini juga memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Majelis Talim (MTA) Al Khoiroh mengundang 18 Anak Juara untuk bertemu dengan orang tua asuhnya. Acara ini juga dihadiri Non Formal Education yang diwakili oleh Emi Yulianty selaku Koordintor Wilayah/Korwil Integrated Community Development/ICD Sagulung dan Juliana Tri Susanti sebagai Korwil ICD Lubuk Baja. Hadir juga Siswanto Zakat Infak Shodaqoh Consultant/ZisCo dan Beldi Cito Alba Leader Superinfak Consultant/SiCo.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB dibuka dengan tilawah oleh Ananda Suriansyah dan saritilawah Andini Shofiyah Izzaty dari wilayah ICD Sagulung yang melantunkan Surat Al Isra’ ayat 1-7. Selanjutnya pembawa acara membacakan biografi prestasi–prestasi yang berhasil diraih oleh Ananda Suriansyah diantaranya sebagai Qori’ anak terbaik II tingkat Kecamatan Sagulung tahun 2006 -2008, begitu juga dengan Andiny Shofiyah Izzaty yang telah berhasil menjuarai lombah tartil, dan pidato terbaik anak dibeberapa perlombaan yang digelar.

Selanjutnya sambutan dari H. Riswandi selaku ketua MTA Al Khoiroh yang isinya antara lain menjelaskan tentang pengumpulan infak dan zakat yang disalurkan kepada Rumah Zakat untuk program Beasiswa Ceria. Selain itu ia juga menegaskan bahwa peringatan Isra Miraj sebagai sarana meningkatkan hubungan kepada Allah dan kepada sesama, sebagai wujud cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Sesi selanjutnya diisi dengan pemberian bingkisan perlengkapan sekolah kepada 18 anak penerima program Beasiswa dari Majelis Talim Al Khoiroh.

Acara ini semakin menarik dengan adanya tausyiah oleh Ustadz Lasudin Abdul Hakim tentang makna Isra Miraj Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari yaitu agar kita selalu memirajkan diri ( menjaga dan selalu istiqamah membina komunikasi dengan Allah SWT ) baik itu ketika lapang maupun sempit. ***

Newsroom/Shofar Fitrotul Al Amin.
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi