WUJUDKAN PETERNAK TERAMPIL, MTN GELAR PELATIHAN PAKAN SILASE

RZ LDKO CilegonSUBANG. Jelang musim penghujan yang akan berakhir, Pendamping Masyarakat Ternak (PMT) mengajak para peternak binaannya untuk mengikuti pelatihan pembuatan pakan silase.

Bertempat di Di desa Margasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang. Sebanyak 14 peternak binaan RZ bersama Masyarakat Ternak Nusantara (MTN) berkumpul untuk berdiskusi mempersiapkan musim kemarau tiba, agar para peternak bisa memilihara ternaknya dan kondisinya sehat.

“Pelatihan ini tidak lebih mempersiapkan peternak agar bisa mengolah hasil rumputnya serta antisipasi agar nanti siap hadapi musim kemarau nanti,” ujar engkom Komar disela pelatihan tersebut.

Pembuatan silase komplit dapat dijadikan salah satu cara untuk mengatasi kekurangan pakan di musim kemarau sekaligus memperbaiki kualitas gizi pakan ternak. Pada kondisi bulan basah (musim hijauan) pada saat tanaman pakan ternak (TPT).

Dengan demikian menerapkan teknologi ini dapat memberikan solusi pemenuhan pakan di musim kemarau sekaligus dapat mempertahankan kualitas dan kuantitas untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk ternak.

“Kalau peternak sudah paham dan mengerti betapa pentingnya pembuatan pakan silase ini, maka senyum ternak karena terampil akan kian merekah,” tutup Engkom.***

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi