WUJUDKAN WARGA MANDIRI, PGN SERAH TERIMAKAN MOBIL SEHAT

wujudkan-warga-mandiri-pgn-serah-terimakan-mobil-sehatLAMPUNG. Kerja sama antara RZ dan Perusahaan Gas Negara (PGN) berhasil mendatangkan manfaat bagi masyarakat melalui program Mobil Sehat PGN. Sehubungan dengan hal tersebut pada Rabu (26/10) telah digelar kegiatan serah terima Mobil Sehat PGN di RT 07 RW 04 desa Sriminosari, kecamatan Labuhan Maringgai, kabupaten Lampung Timur.

Di Lampung program desa binaan PGN ini sudah berjalan kurang lebih satu tahun, oleh karena itu sudah saatnya program tersebut diserahkan kepada masing-masing kader (warga), karena pada dasarnya program ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat menjadi produktif dan mandiri. Dalam kesempatan tersebut juga akan dilakukan pemberian reward kepada kader terbaik.

Kegiatan serah terima program desa binaan Mobil Sehat PGN ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB dengan dihadiri oleh kader Bank Sampah, Kebun Gizi, kader Posyandu. Selain itu dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya kepala desa Sriminosari bapak Achmad Djamhari, dari kecamatan Labuhan Maringgai diwakili oleh sekretaris camat pak Cen Suatman, dari Polsek Labuhan Maringgai diwakili oleh Babinkamtibmas desa Sriminosari, dari Puskesmas Labuhan Maringgai diwakili oleh bidan desa ibu Deka, dan dari RZ dihadiri oleh Branch Manajer cabang Lampung bapak Yan Yan Budiman, dan ibu Ima, dari PGN dihadiri oleh bapak Ari Beni Santoso sebagai koordinator jaringan, Novi Firmansyah Koswara sebagai site manager fasilitas Labuhan Maringgai, dan Ridwan sebagai koordinator area Lampung PGN.

“Alhamdulilah program ini berjalan lancar dari bulan Maret sampai Oktober dan semuanya berada di desa Sriminosari dan berkembang untuk desa Sriminosari.” ujar pak Ari Beni Santoso selaku koordinator jaringan.

Kepala desa Sriminosari pun menyampaikan kegiatan follow up dari program ini, “Setelah kegiatan ini, akan ada BUMDes dan nantinya bank sampah ini akan bersinergi langsung dengan BUMDes, dan dari PGN agar berlanjut kegiatan seperti ini seperti CSR, dan alhamdulilah dari PGN sudah membantu untuk usaha air mineral kemasan untuk desa Sriminosari.” papar Achmad Djamhari.

Acara tersebut ditutup dengan kunjungan ke Kebun Gizi dan Bank Sampah oleh tamu undangan, dilanjut dengan makan siang bersama.

Newsroom/Eko Setiaji
Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi