WWF INDONESIA SOSIALISASIKAN EARTHOUR DI SD JUARA

SEMARANG. World Wildlife Fund (WWF) Indonesia pekan lalu memberikan sosialisasikan ‘Program Earthhour’ di SD Juara Semarang. Program yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2012 ini mengajak semua orang untuk menghentikan penggunaan listrik selama satu jam mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB serentak di beberapa kota di Indonesia.

Fitria Andriyani, salah satu penggiat WWF Indonesia mengaku kagum kepada siswa SD Juara terhadap keberanian dan percaya diri mereka. “Beda dengan siswa di sekolah lain. Yang ketika ditanya tidak ada yang angkat tangan untuk menjawab. Disini ketika ditanya hampir semua anak angkat tangan untuk menjawab, saya kagum dengan semangat siswa ini,” tuturnya.

Selain mensosialisasikan’Program Earthhour’, Fitri juga berkeinginan untuk berbagi keahliannya dalam daur ulang kertas bekas menjadi barang-barang berharga seperti tas laptop, tas genggam, dompet, figura dan lain-lain. Keahlian yang secara otodidak dimilikinya itu sudah dipraktekkan di beberapa sekolah bahkan bisa menjadi sarana untuk mendorong semangat entrepreneurship siswa-siswa di sekolah tersebut. Siswa diajari cara pembuatannya dan hasil karyanya dibeli untuk menjadi bahan baku pembuatan barang-barang seperti dimaksud diatas.

“Jangan lupa besok tanggal 31 Maret 2012 ajak semua saudara dan keluarga untuk mematikan listrik, minimal 1 jam mulai pukul 20.30 WIB – 21.30 WIB,” demikian statement pamungkas Fitri menutup sosialisasi ‘Program Earthhour’ dalam rangka mengatasi krisis energi di Indonesia.***

Newsroom
/Joko Kristiyanto

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi