YAHYA BAGUS SAPUTRA, KREATOR KOMIK JUNIOR YANG MULTI TALENTA

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Di tahun 2015 ini merupakakan tahun yang penuh kejutan bagi Yahya Bagus Saputra. Siswa kelas 4 SD Juara Surabaya yang biasa disapa Bagus ini, telah diikiutsertakan dalam ujian kenaikan tingkat untuk mendapatkan sabuk yang lebih tinggi dalam olahraga karate tingkat sekolah dasar se-Surabaya.

Ayah dan Ibu Bagus adalah amil di RZ Surabaya. Namun begitu, semangat belajarnya patut diacungi jempol. Dia senantiasa bersemangat untuk mengembangkan bakat dan hobinya untuk berkarya dan membantu orang tuanya. Remaja kecil ini selain aktif dalam karate di sekolah, juga memiliki bakat seni yang luar biasa yakni menjadi kreator komik anak yang menarik untuk dibaca.

Achmad Susanto, selaku wali kelas bangus mengungkapkan kekagumannya kepada salah satu siswanya ini. “Awalnya saya sendiri sebagai wali kelasnya memberikan tugas untuk membuat poster tentang “Save Palestina” sesuai dengan keahlian dan keinginan masing-masing siswa. Namun, ternyata saya menjumpai bagus melukiskan posternya berupa kumpulan cerita bergambar yang disajikan belengkap dengan diskusi antara pejuang Hamas Palestina dengan tentara zionis Israel, yang akhirnya pertempuran itu dimenangkan oleh pasukan Hamas Palestina.”

Namun ketika pujian itu datang, tidak lantas membuat Bagus menjadi sombong. Dia menanggapi pujian itu dengan senyumnya yang lucu sambil berucap “hehe, masih jelek pak Santo,” tandas bagus. Apa yang dilakukan Bagus, membuat bangga wali kelas dan guru-gurunya yang lain.

Hal lain yang dimiliki Bagus adalah bakatnya dalam bidang Sains. Terbukti pada bulan Februari yang lalu tepatnya hari Minggu (15/02), bagus berhasil menjadi juara 1 dalam Lomba Sains tingkat SD yang diselenggarakan oleh Safira Organizer di Jempatan merah Plaza Surabaya.***

Newsroom/Achmad Susanto
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi