YAYAN, TABUNGAN HEWAN TERNAK UNTUK BIAYA SEKOLAH ANAK

RZ LDKO CilegonSUBANG. Rasa bahagia nampak terpancar dari wajah Yayan. Seorang peternak binaan yang baru saja menerima 5 ekor betina 1 pejantan dari bantuan program Kampung Bibit Nusantara (Kabita) RZ bersama Masyarakat Ternak Nusantara (MTN).

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya bantuan domba tersebut bisa menjadi tabungannya kelak yang nantinya bisa memenuhi biaya pendidikan anak serta modal usaha.

“Harapan saya dengan adanya bantuan dari MTN bisa menjadi tabungan pendidikan anak, buat modal usaha tani dan punya ternak sendiri, saya mengucapkan banyak terima kasih untuk MTN,” ungkap Yayan.

Saat ini, Yayan merupakan buruh lepas mengungkapkan dengan bantuan tersebut ia menjadi semakin terpacu karena bisa juga mengisi waktunya setelah bertani.

“Saya merasa sangat gembira karena kandang keisi lagi , seingga pulang kerja bisa langsung ngarit rumput,” tambahnya.

Yayan Bersama Pendamping Masyarakat Ternak (PMT) Nana Hidayat saat ini telah membina 47 orang di 5 kampung yang tersebar di 4 desa di kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Saya berharap ke depannya bantuan domba ini bisa menyebar di setiap titik atau kampung , sehingga semua kandang yang bisa terisi,” tutupnya.***

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi