YAYASAN AL MAGHFIRAH BANTU RENOVASI MASJID DI SUMBAWA DALAM MASA REHABILITASI NTB

SUMBAWA. Dalam masa rehabilitasi pasca gempa Nusa Tenggara Barat, Yayasan Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan bersinergi dengan Rumah Zakat membantu renovasi sebuah Masjid di Sumbawa.

Tepatnya, Hari Kamis (27/08) pagi, launching peresmian renovasi Masjid Nurul Yaqin digelar oleh Yayasan Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan dan Rumah Zakat bertempat di Dusun Hijrah Desa Usar Mapin Kec. Alas Barat, Sumbawa.

Pihak-pihak yang hadir dalam acara Launching program renovasi masjid diantaranya Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Ketua Yayasan Al Maghfirah, pengurus yayasan Al Maghfirah, perwakilan dari serikat pekerja BPJS Ketenagakerjaan.

Dari pihak Rumah Zakat hadir Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha.

Acara Launching ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz diserahkan kepada Bupati Sumbawa H.M Husni Djibril, B.Sc.

“Tempat peribadahan adalah hal penting untuk segera di bangun pasca gempa, maka dari itu dalam masa rehabilitasi ini khususnya di Sumbawa kami membantu dalam program renovasi masjid. Selain itu, bantuan lain kami berikan seperti paket Al Quran, sarana ibadah dan kartu BPJS bagi pengurus masjid. Semoga bermanfaat bagi semuanya,” tutur Naufal Mahfudz dalam sambutannya.

Apa yang disampaikan oleh Bapak Naufal senada dengan penyampaian dari Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan yang hadir pada saat itu juga.” Pembangunan masjid dalam situasi saat ini penting sekali, maka dalam kesempatan ini Saya mengajak seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan untuk berfastabiqul khairot membantu pembangunan masjid di Sumbawa,” tutur M.Aditya Warman Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah, program renovasi masjid pasca gempa dapat dukungan dari banyak pihak. Masih banyak tugas bagi kita semua untuk membantu masyarakat Nusa Tenggara Barat di masa rehabilitasi. Rumah Zakat sudah mulai menggalakan berbagai program dalam masa rehabilitasi ini seperti membangun sekolah darurat, masjid, toilet komunal, bangun shelter, layanan kesehatan, layanan dapur umum, bantuan ekonomi dan revitalisasi pasar tradisional. Semoga upaya ini dapat membantu Nusa Tenggara Barat dapat bangkit dan bangun kembali,” jelas Irvan dalam kesempatan launching tersebut.

Kumpulan program Rumah Zakat dalam masa rehabilitasi ini dirangkum dalam tema program NTBBangunKembali. Irvan menyampaikan upaya rehabilitasi perlu ada dukungan dari
berbagai pihak.

”Ayo terus dukung dan berikan bantuan karena NTB Bangun Kembali perlu support dari berbagai pihak yaitu komunitas, individu dan pemerintah setempat,” tuturnya.

Newsroom
Yadi Mulyadi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi