YAYASAN MASJID NUSANTARA – RZ BERSAMA ADIRA INSURANCE HADIRKAN MOBILE MASJID DI JAKARTA

YAYASAN MASJID NUSANTARA - RZ BERSAMA ADIRA INSURANCE HADIRKAN MOBILE MASJID DI JAKARTAJAKARTA. Mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) bersama RZ bersinergi dengan Adira Insurance Syariah menghadirkan Mobile Masjid untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mobile Masjid merupakan sebuah inovasi yang terlahir dari kebutuhan masyarakat akan adanya fasilitas shalat diloksi yang jauh dari tempat shalat, seperti di lokasi bencana, event-event publik maupun di suatu festival.

Untuk di Jakarta ini mobil yang dihadirkan memiliki ukuran yang lebih besar dari yang sebelumnya, bahkan telah dimodifikasi hingga dapat menampung 20 orang untuk shalat di atasnya. Mobile Masjid menyiapkan 15 gulung karpet yang jika diperlukan dapat digunakan hingga 100 orang, alat shalat seperti sarung dan mukena pun telah tersedia didalamnya. Sebuah tangki berkapasitas 500L yang terletak di bagian belakang mobil telah disiapkan untuk keperluan berwudhu.

“Alhamdulillah unit ke dua Mobile Masjid ini merupakan persembahan dari Adira Insurance Syariah yang nantinya akan dikelola YMN. Insya Allah bisa menjadi pahala yang tak terputus selama Mobile Masjid ini beroperasi membantu umat muslim menjalankan ibadah,” ungkap Direktur YMN, Hamzah Patdri dalam acara peluncuran Mobile Masjid ke dua di Jakarta, Jumat (24/06).

Yayasan Masjid Nusantara (YMN) merupakan Yayasan mitra RZ yang memiliki fokus dalam pembangunan dan pemberdayaan masjid di Indonesia. Tujuan YMN adalah menghadirkan Masjid yang aman dan nyaman serta melakukan pemberdayaan masyarakat untuk memakmurkan masjid.

Sejak didirikan pada tahun 2012 lalu, YMN telah membangun 40 Masjid yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Mobile Masjid merupakan program lanjutan dari YMN untuk menghadirkan fasilitas shalat dimanapun dan kapanpun. Sejak diluncurkan pertama kali Mobile Masjid telah memberikan pelayanan shalat di 50 titik yang tersebar di kota Bandung dan sekitarnya.

“Besar harapan kami untuk unit ke 2 ini dapat memberikan pelayanan yang lebih banyak lagi dibanding unit pertama.” pungkasnya.

 

Newsroom/Wendi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi