YAYASAN PENDIDIKAN TELKOM DAN RUMAH ZAKAT HADIRKAN WATER WELL

BANDUNG. Dengan dibangunnya Water Well hasil kerja sama Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan Rumah Zakat bagi warga Kampung Sukabirus, RT 5/8 Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung kini sudah bisa menikmati air bersih. Hal ini ditandai dalam acara persemian dan serah terima Water Well kepada warga setempat Selasa (29/11).

Soleh Hidayat, Regional Head Rumah Zakat Jawa Barat yang juga mewakli YPT, menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas kesedian warga membantu pembanguanan Water Well. Sementara itu menurut tokoh masyarakat setempat, Sri Sabdo menuturkan bahwa di daerahnya banyak warga yang tidak mempunyai toilet sendiri di rumahnya. Mereka biasanya mengunakan toilet bersama, namun sekarang ini kondisinya juga kurang baik.

“Dengan adanya Water Well ini, kami terbantu untuk kebutuhan kebersihan seperti mencuci pakaian, kakus dan mandi,” ujar Sabdo. Water Well menyediakan 2 kamar mandi, tempat mencuci serta mesin jetpum dan tower penampung air. Lokasi berada di tengah pemukiman warga yag selama ini menggunakan MCK umum. Pada kesempatan itu Rumah Zakat juga memberikan bantuan berupa paket Superqurban. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi