YBIM Gandeng RZ Kelola ZIS

YBIM Gandeng RZ Untuk Kelola ZISBATAM.Yayasan Bina Insan Mulia Batam menggandeng RZ dalam optimalisasi penghimpunan dana ZIS di wilayah Yayasan Bina Insan Mulia (YBIM). Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara YBIM dengan RZ, Jumat (22/11).

“Alhamdulillah RZ mendapat kepercayaan untuk mengelola ZIS YBIM. Penandatanganan perjanjiannya disaksikan juga oleh guru-guru YBIM,” ujar Agus Suprianto, BM RZ Batam.

Kerjasama ini merupakan upaya yang dilakukan YBIM untuk pengelolaan ZIM yang lebih baik dan tepat sasaran. “Kami perlu tim yang fokus mengelola ZIS. Memahami zakat baik itu terkait syariat, undang-undang maupun pelaporan berdasarkan PSAK 109,” terang Ketua YBIM, Elvan Sutiasa Sind.

“Rencana ini berawal dari mitra YBIM yang menitipkan zakatnya kepada RZ. Semenjak itu saya jadi berkeinginan untuk bekerjasama dengan RZ,” tambah Elvan.

Selain itu, harapannya kerjasama ini dapat meningkatkan kepercayaan dan memudahkan muzakki dalam berzakat. “Semoga penghimpunan dan pemanfaatan ZIS dapat teroptimalkan dan ibadah qurban jadi tepat sasaran melalui program Superqurban yang dikumpulkan dari kerjasama ini,” pungkas Elvan.[]

Newsroom/Agus Suprianto
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi