YGTC INDONESIA KUNJUNGI SMP JUARA PEKANBARU

YGTC INDONESIA KUNJUNGI SMP JUARA PEKANBARUPEKANBARU. SMP Juara Juara Pekanbaru kedatangan tamu dari YGTC Indonesia yakni kak Rahmah dan kak Yona. Kak Rahmah sendiri merupakan alumni SMP Juara Pekanbaru yang saat ini aktif di YGTC (Youth Generation of Tobacco Control), sebuah wadah atau organisasi yang bergerak dalam bidang sosialisasi dan aksi tentang pengendalian tembakau, bahaya asap rokok, dampak konsumsi rokok dan pengaruh iklan rokok pada anak anak dan generasi muda Indonesia.

Dalam kunjungannya, kak Rahmah dan kak Yona mensosialisasikan mengenai FCTC yang merupakan perjanjian supranasional yang bertujuan melindungi generasi saat ini dan yang akan datang dari efek merusak konsumsi tembakau pada kesehatan, sosial, lingkungan, dan ekonomi dan membatasi penggunaannya dalam bentuk apapun di seluruh dunia. Perjanjian ini mengikat pengaturan produksi, penjualan, distribusi, periklanan, dan perpajakan tembakau.

Farhan, salah satu siswa kelas VIII Cordova sangat antusias saat diajak mensimulasikan bahaya rokok bagi kesehatan, begitu juga dengan siswa lainnya.

“Rokok saat ini adalah sesuatu yang tidak asing lagi bagi kita, karena di rumah maupun lingkungan permainan banyak sekali kita temui orang-orang yang merokok. Hal itu sangat berbahaya bagi kita yang menghirupnya bahkan lebih berbahaya daripada bagi si perokok itu sendiri.” Papar Rahmah.

Dengan adanya sosialisasi dari YGTC mereka bertekad untuk terus mengkampanyekan bahaya rokok kepada khalayak umum terutama untuk keluarga sendiri.

Diakhir acara kak Rahmah dan kak Yona mendeklarasikan sikap anti rokok dengan membuat poster larangan dan bahaya rokok bagi kesehatan.

“Terima kasih Kak Rahmah dan Kak Yona. Jadi serem sama rokok. Iiih.. bahaya sekali ya.” Ungkap salah seorang siswa.

 

Newsroom/Muhammad Bayu Putera

Pekanbaru

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi