YUK AJAK ANAK KITA KE POSYANDU

PALEMBANG.  Relawan RumaRZ_posyanduh Zakat menggelar layanan kesehatan di Posyandu Bukit Teratai yang terletak di Bukit Baru, Palembang, Jumat (10/5). Pengunjung yang mendatangi Posyandu ini setiap bulannya  mengalami peningkatan maupun penurunan pengunjung yang datang untuk berobat dan mengecek kesehatan.

“Tiap bulan itu tidak menentu pengunjung yang datang ke Posyandu ini, minimal yang datang itu 35 pengunjung dan juga tidak terlalu banyak penyakit yang diderita balita dan anak-anak. Mereka datang untuk menimbang berat badan dan mengecek kesehatan balita dan anak-anaknya,” ujar Sri salah seorang kader Posyandu. Pengunjung yang datang pada Jumat (10/5) lumayan ramai, lebih kurang 70 balita dan anak-anak, dari mulai registrasi, penimbangan berat badan bayi, pemberian biskuit bayi, dan juga pengecekan tidak luput dari pengawasan kader-kader yang ada di Posyandu ini, tapi sayangnya pada hari itu balita dan anak-anak tidak bisa diimunisasi karena bidan, atau dokter yang bersangkutan tidak bisa hadir untuk mengisi Posyandu ini.

Tapi tidak memutuskan semangat para penerima manfaat untuk mengetahui perkembangan balita dan anak-anaknya. Terlihat tampak senang wajah para penerima manfaat saat datang ke Posyandu ini. Walaupun event Posyandu digelar di teras depan rumah, tapi para penerima manfaat merasa nyaman dengan kegiatan itu, karena ada keleluasaan untuk anak-anak mereka bermain. “Anak saya bernama Yasin, dia berumur 4 bulan, dan selama pengecekan setiap bulan berat badannya bertambah. Sekarang berat badan anak saya 7,7 kg, asupan yang selalu saya beri untuk anak saya hanya ASI dan juga bubur, Alhamdulillah sejauh ini anak saya sehat karena setiap bulannya selalu mengeceknya ke Posyandu,” ujar Yuni salah satu penerima manfaat. Kader pengurus Posyandu Bukit Teratai ini merasa senang atas kehadiran tim relawan dari Rumah Zakat. Mereka menyambut kedatangan Relawan dengan senyuman kebahagiaan, dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Rumah Zakat untuk mereka, mereka berharap tim Rumah Zakat bisa membantu juga kebutuhan dan kekurangan yang ada di Posyandu, baik obat-obatan maupun makanan balita.*** Newsroom/Kandri Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi