“ZERO TO HERO” MENJADI TEMA WISUDA SEKOLAH JUARA DI 2016

ZERO TOO HERO MENJADI TEMA WISUDA SEKOLAH JUARA DI 2016BANDUNG. Wisuda adalah suatu proses pelantikan kelulusan siswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu sekolah atau universitas. Sebagai bukti berakhirnya masa pendidikan para siswa Juara, digelar Wisuda di berbagai Sekolah Juara. Belum lama ini, SD Juara Pekanbaru, SMP Juara Pekanbaru dan SD Juara Jakarta Utara menggelar kegiatan Wisuda dengan tema “From Zero To Hero”.

Pada Kamis (26/05) SD Juara Pekanbaru menggelar agenda Wisuda sekaligus Pentas Kreasi Juara. Kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh peserta didik SD Juara Pekanbaru, orang tua peserta didik kelas IV, undangan dari Dinas Pendidikan, para donatur dan tokoh masyarakat sekitar.

Kegiatan yang bertempat halaman sekolah SD Juara Pekanbaru dimulai pukul 08.00 hingga 12.00. Tema kegiatan “From Zero To Hero” dikemas dengan menampilkan perjalanan kisah peserta didik dari awal masuk hingga selesai yang ditampilkan dalam bentuk video dan galeri foto yang dicetak dalam bentuk spanduk. Adapun Ini merupakan kali ke-5 Wisuda yang diselenggarakan oleh SD Juara Pekanbaru, dengan jumlah wisudawan 24 orang.

Di hari yang sama (26/05) SMP Juara Pekanbaru juga menggelar kegiatan Wisuda. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S. Si, Direktur Indonesia Juara Fondation yang diwakili Ivan Supangat, S.Pd, Branch Manager RZ cabang Pekanbaru, salah satu Mitra RZ PT. BNI Syariah, dan Lurah beserta stafnya serta orang tua Wisudawan kelas IX.
Kegiatan ini diawali dengan pembukaan Deklamasi puisi oleh tim Teater SMP Juara Pekanbaru. Selanjutnya dibuka dengan tari persembahan dan dilanjutkan sambutan-sambutan.

Di hari Seninnya (30/05) Wisuda dilaksanakan oleh SD Juara Jakarta Utara. Para wisudawan kelas VI SD Juara Jakarta Utara ini merupakan anak asuh program Beasiswa Juara yang juga merupakan donasi dari PT Pelindo II atau IPC. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Yos Sudarso, Komplek Walikota Jakarta Utara.

Acara yang dimeriahkan pentas seni dari beberapa siswa mulai dari siswa kelas I-V ini juga melibatkan siswa/siswi junior maupun senior yang diantaranya adalah pentas perkusi, tari ,pembacaan puisi serta penampilan tamu dari luar yang merupakan tim nasyid nasional Gradasi.

Kepala Sekolah SD Juara Jakarta, Rahmat Ilahi dalam sambutannya menjelaskan bahwa arti tema dari “Zero to Hero” merupakan kesesuaian dari semangat SD Juara itu sendiri yaitu cita-cita besar yang asalnya dari berbagai lapisan yang harapannya bisa menggapai cita-citanya karena adanya kulitas dan profesionalitas yang dimiliki SD Juara itu sendiri.

“Selama lima tahun ini kami mencoba membuktikan bahwa tidak semuanya yang gratis itu tidak berkualitas atau sekolah yang murah itu murahan. Tentu ini terwujud dari prestasi-prestasi yang kami torekhkan serta hadirnya SD Juara sebagai kontribusi pada Negara nantinya.” Tutur Rahmat, yang sebelumnya pernah menjadi kepala sekolah di SD Juara Jakarta Selatan.

Adapun Perwakilan Direksi IPC yaitu Muhammad Taufik dalam sambutannya mengatakan bahwa SD Juara ini merupakan program unggulan dari CSR IPC khususnya dalam hal pendidikan.
“3-4 tahun lalu kita memiliki banyak tantangan yang salah satunya adalah lahan dan beberapa tantangan lainnya, namun salah satu tantangan tersebut satu persatu kita sudah berhasil melewatinya,” ungkapnya saat memberkan sambutan di hadapan para tamu dan para siswa siswa serta para guru dan orang tua murid.

Ia berharap kelak para wisudawan dan wisudawati ini terus bekerja keras serta rajin belajar pantang menyerah hingga menggapai cita-cita.
Selain itu, General Manager Educare, Arif Taat mengungkan bahwa hingga pekan ini sudah 300 orang lulusan dari 15 sekolah Juara di seluruh Indonesia. di Jakarta Utara khususnya telah meluluskan 21 siswa terbaiknya.

“Melihat kondisi moril negeri saat ini, SD Juara berharap memberikan kontribusi sesuai dengan namanya yaitu Juara. Yang tidak hanya akedemik namun juara di akhirat,” tambahnya.

 

 

Newsroom/Hartini
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi