ZIS INDOSAT BANTU BERDAYAKAN WARGA DESA TEGALURUNG MELALUI TERNAK ENTOK

INDRAMAYU. Ibu Rohati, warga Blok. Gablog RT 05 RW 01, Desa Tegalurung, Kab. Indramayu Jawa Barat merupakan salah satu penerima manfaat bantuan program ekonomi di Desa Berdaya Tergalurung.

Ibu Rohati menerima bantuan program ekonomi berupa bantuan usaha peternakan entok dari ZIS Indosat. Beserta tujuh orang penerima manfaat lainnya, Ibu Rohati mendapatkan bantuan bibit entok, pakan serta sarana ternak.

Tiga bulan lebih menjadi penerima manfaat program, perkembangan entok Ibu Rohati termasuk yang terbaik dibandingkan dengan penerima manfaat lainnya. Entok-entoknya sudah menghasilkan telur, menetas dan sampai sekarang anak-anak entok yang sudah memasuki usia dua bulan tidak ada yang mati. Rata – rata berat anak entoknya juga mencapai 1,5 Kg per ekornya.

“Alhamdulillah, saya punya rahasia untuk pakan yang di berikan, yaitu nasi di campur dengan dedek dan juga pur. Nah pur ini yang membuat anak-anak entog perkembangannya sangat cepat dan bobot tiap anak entog mengalami kenaikan yang signifikan”, ujar Bu Rohati.

Didampingi oleh Fasilitator Rumah Zakat, seluruh penerima manfaat ternak entok diharapkan dapat membentuk kelompok usaha ternak entok dari hulu hingga ke hilir.

“Harapan saya, warga Desa Tegalurung dapat mengangkat kuliner khas daerah Indramayu seperti pedesan entok. Tak hanya beternak entoknya saja. Saya harap warga Desa Tegalurung juga bisa menjual olahan entok sehingga nilai jualnya bertambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat”, ujar Lastri selaku Fasilitator Rumah Zakat.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi