ZIS INDOSAT DAN RUMAH ZAKAT LAYANI PENGOBATAN GRATIS DI BANTEN

ZIS INDOSAT DAN RUMAH ZAKAT LAYANI PENGOBATAN GRATIS DI BANTENBANTEN. Rumah Zakat bersama ZIS Indosat (12/03) mengadakan pengobatan gratis di Kp. Pamubulan Desa Pamubulan-Bayah, Banten. Dalam perjalanan yang ditempuh kurang lebih 8 jam menjadi sebuah tantangan untuk terus memberikan manfaat.

Pak Anwar Soleh selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang ditugaskan memberdayakan desa tersebut telah mensurvei mengungkapkan bahwa lokasi ini seminggu lalu terjadi banjir setinggi satu meter. “Banjir yang begitu deras setinggi satu meter bisa jadi memang lokasi ini memiliki daratan yang rendah dibanding kampung-kampung lainnya.” Katanya.

“Banyak warga yang terkena penyakit, sangat mengharapkan bantuan berupa sembako dan baju bekas” tambah Anwar.

Warga terus berdatangan dari kampung-kampung lain meski harus berjalan kaki untuk mendapatkan pengobatan gratis dari Rumah Zakat Cilegon. Pelayanan kesehatan yang diberikan ke warga pun berupa penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pemberian obat, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dengan target PM sebanyak 180 orang.

“Terima kasih sudah jauh-jauh datang ke Desa Pamubulan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami. semoga ZIS Indosat dan Rumah Zakat Cilegon bisa bersilaturahim kembali dengan kami.” ungkap Bapak Cecep selaku perwakilan Desa Pamubulan.

 

 

Newsroom/Maskur

Banten

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi