10 PAKET SQ DAN SUPERQURBAN UNTUK MAHASISWA ASAL PAPUA

BANDA ACEH. Selasa, (13/06) relawan Rumah Zakat kembali bersinergi dan menebar senyum kebaikan dan semangat dengan program Syiar Quran. Selain melakukan penyaluran Syiar Quran, kali ini Rumah Zakat menyalurkan kornet superqurban.

Ada yang berbeda dalam penyaluran ini. Kali ini, penerima manfaat dari program Syiar Quran adalah mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di tanah Serambi Mekkah. Sebanyak 22 mahasiswa yang berasal dari daerah dan suku yang berbeda, mereka tetap bersatu karena mempunyai tujuan yang sama. Mereka mendapatkan beasiswa full dari pemerintah kerajaan Arab Saudi untuk berkuliah di LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Arab) cabang Banda Aceh. Para penerima beasiswa mendapatkan tanggungan mulai dari makan dan tempat tinggal.

“Beasiswa tersebut bertujuan untuk mencetak kader-kader dakwah dan da’iyah yang tangguh untuk menebarkan Islam secara kaffah di bumi Cendrawasih, Papua. Dan kelak akan menjadi momentum kebangkitan cahaya Islam,” ungkap salah satu penerima beasiswa.

Kegiatan mereka selama bulan Ramadhan dibekali dengan ilmu-ilmu agama Islam serta   mendengarkan kajian rutin dari para ustadz secara bergantian setiap harinya dan menghapal Al-Quran.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah peduli dan memperhatikan kami, semoga ini bermanfaat untuk kami,” ujar Faridah Kokok dengan senyuman khasnya.

Newsroom/Surianto

Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi