1000 ANAK ASUH TERIMA SUPERQURBAN DAN TULIS DOA UNTUK NEGERI

JAKARTA. Meski terjadi perbedaan waktu pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di tanah air, namun tidak mengurangi kekusyukan ibadah qurban tahun ini. Selasa (16/11) bertempat di TMP Kalibata, 1.000 anak asuh gabungan rumah Zakat se-regional Jakarta Raya menerima kornet Superqurban. Sebagai bentuk penyaluran kepada keluarga binaan kurang mampu.

Kornet Superqurban juga telah disalurkan membantu korban bencana di Wasior, Merapi, dan Mentawai sebanyak 79.445 ribu paket kornet Superqurban. Kornet ini adalah hasil dari penyembelihan hewan qurban tahun 2009 yang manfaatnya tetap bisa dirasakan sepanjang tahun.

Hingga Selasa (8/11), Rumah Zakat juga telah memberikan pelayanan kepada 105.671 penerima manfaat meliputi korban bencana di empat titik yakni Merapi Yogyakarta, Wasior, Mentawai, dan banjir di Jakarta. Sementara itu juga disalurkan paket Siaga Gizi Nusantara sebanyak 7.661 paket, paket makanan sebanyak 14.000 bungkus, 300 paket bantuan lain, 296 penerima bantuan trauma healing, 2.154 penerima makanan tambahan.

Dalam acara ini anak asuh juga menggelar doa bersama bagi para koran bencana di Merapi, Wasior dan Mentawai serta menuliskan doa mereka di spanduk bergambar kepulauan Indonesia agar  bangsa ini terhindar dari bencana. Doa juga akan dipanjatkan untuk pahlawan nasional sebagai wujud menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawan. Acara ini juga untuk memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember kemarin.

Muaz Abizar Zaki (11), siswa SD Juara Jakarta Selatan yang turut dalam doa itu merasa kasihan dengan para korban bencana baik di Wasior, Mentawai, dan Gunung Merapi. Dia menuliskan doa diatas kain bergambar pulau Indonesia, “Ya Allah semoga negeri ini tidak terkena bencana lagi,” tulis siswa kelas 4 SD ini.

Begitu juga dengan Khoiriyah (16), siswi SMK 25 Pasar Minggu Jakarta selatan mengaku sedih melihat bangsa Indonesia yang sering dilanda musibah, “Semoga bangsa Indonesia tidak ada bencana lagi, saya yakin Allah tidak akan menimpakan cobaan melainkan sesuai kemampuan hambanya,” tulis siswi yang biasa disapa Ria ini.

Acara ini juga menyedot perhatian puluhan media massa baik cetak maupun elektronik  yang memenuhi area pelataran Taman Makan Pahlawan Kalibata.***

Sucipto/ Media & Newsroom
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi