LEMON DINGIN TURUNKAN BERAT BADAN

Lemon adalah buah yang banyak dikonsumsi dengan memasukkannya ke dalam air baik panas maupun dingin. Kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan akan memasukkan jeruk nipis ke dalam minuman panasnya karena diyakini membantu dalam penurunan berat badan.

Satu yang tidak orang banyak tahu adalah air jeruk nipis yang dingin bisa menyebabkan penurunan berat badan juga. Dilansir dari Boldsky selain menurunkan berat badan, air lemon dapat dikonsumsi untuk meningkatkan konsentrasi, melembabkan tubuh Anda, menjaga perut kenyang, meningkatkan tingkat energi dalam tubuh dan untuk pencernaan yang lebih baik.

Air lemon ternyata rendah kalori dibanding segelas jeruk yang memiliki 39 kalori. Alih-alih minum air jeruk, lebih baik meminum lemon dingin untuk mengurangi asupan kalori harian. Air lemon juga dikenal dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh, yang sangat membantu dalam menurunkan berat badan.

Menurut penelitian jika tubuh anda terhidrasi pada tingkat yang tepat, itu dapat meningkatkan fungsi mitokondria. Mitokondria menarik nutrisi dari sel memecahnya dan mengubahnya menjadi energi, dengan demikian mengatur metabolisme.

Selain itu air lemon dingin menjaga perasaan Anda untuk memakan makanan yang anda inginkan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 mengungkapkan bahwa minum setengah liter sebelum sarapan dapat menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi sebesar 13 persen. Studi lain juga menemukan bahwa minum air lemon meningkatkan rasa kenyang dan meminumnya selama makan mengurangi rasa lapar.

Meminum air dingin lemon bekerja dengan cara yang sama seperti air lemon hangat juga dapat menghilangkan racun dalam tubuh. Air lemon membersihkan tubuh Anda dan membantu menurunkan berat badan. Ditambah lagi dengan lemon yang kaya akan vitamin C, yang akan membantu memerangi stress dan terjauh dari radikal bebas.

Vitamin C bekerja dengan mencegah oksidasi senyawa di dalam sel Anda. Radikal bebas juga terkait dengan LDL (jahat) kolesterol. Oleh karena itu, minum air jeruk nipis dapat memerangi kerusakan radikal bebas dan mengurangi tingkat kolesterol jahat.

Tiga hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum minum air lemon untuk menurunkan berat badan yakni kuantitas, waktu dan suhu. Tubuh manusia hanya dapat memetabolisme 375 ml dalam satu waktu. Jika Anda ingin minum lebih dari 375 ml, minumlah setelah satu jam atau lebih. Seseorang yang beratnya kurang dari 68 kg harus menggunakan setengah jus lemon ke dalam 8 hingga 12 ons (236 hingga 354 ml) air dingin yang disaring.

Sedangkan seseorang yang memiliki berat lebih dari 68kg dapat minum air jeruk dalam jumlah yang sama dua kali dalam sehari. Minumlah air yang ditambah irisan lemon sepanjang pagi serta jangan lupa letakan di dalam kulkas dulu semalaman.

Sumber : republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi