123 PEMUDA JAWA BARAT DIWISUDA

BANDUNG. Pada Juli 2010 ini Program Pemuda Mandiri (PPM) Jawa Barat kembali meluluskan angkatan ke-2 sebanyak 123 pemuda dari 22 kota atau kabupaten se-Jawa Barat, Selasa, (27/7). Acara wisuda berlangsung di Posters Hotel MICE Jalan PHH. Mustofa, No. 33 A, Bandung Jawa Barat.  PPM merupakan program pendidikan bagi para pemuda di Jawa Barat dalam membantu percepatan pembangunan di daerah. Para pemuda mengikuti pendidikan selama 3 bulan dengan materi mulai dari entrepreneurship, agrobisnis, hingga ilmu keagamaan.

Peserta program adalah hasil seleksi lebih dari 600 pemuda dari berbagai daerah di Jawa Barat. Selama 3 bulan para peserta tinggal di asrama dan tidak boleh meninggalkan lokasi selama mengikuti masa pendidikan. PPM mulai dilaksanakan pada awal Januari 2010, dan terselenggara hasil kerja sama Provinsi Jawa Barat, Bank Jabar Banten dan Rumah Zakat. Setelah lulus dari PPM setiap kelompok yang terdiri dari 3 orang mendapat bantuan berupa 9 ekor domba.

Pada kesempatan itu pula CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Jabar Banten, Adi Arif Wibawa, berharap dengan adanya PPM bisa membantu pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pembangunan daerah khususnya di pedesaan, ”Kami menginginkan wisudawan dapat membangun daerahnya dan memberdayakan masyarakat dipedesaan” ujarnya di hadapan para wisudawan dan orang tua mereka.

Mamat Ruhimat, Pemuda asal Tasikmalaya berhasil meraih nilai teringgi dan berhak mendapat hadiah sebesar 2,5 juta. Dalam sambutannya, Direktur PPM Jawa Barat, Iwan Kartiwan, Lc mengatakan para wisudawan ini telah dibekali hard skill, soft skill dan pembangunan karakter. ”Selama 3 bulan kami telah mendidik dan melatih siswa supaya mampu mendiri, kini saatnya membangun daerah dan menggali potensi yang ada,” ujarnya. ”Meskipun setelah lulus kami akan tetap mendampingi baik dalam pelaksanaan maupun pangsa pasar,” tambah Iwan.***

 

Newsroom/Yudi Juliana

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi