128 PM TERLAYANI DI DESA LAMDOM

ACEH. Aksi Siaga Sehat digelar di Desa Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Senin (21/5) dan berhasil melayani 128 Penerima Manfaat (PM). Event kai ini dimulai dari pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Kegiatan reguler ini disambut antusias oleh para warga. Sebagian besar warga yang berobat adalah ibu-ibu dan lansia. Mereka menikmati sekali layanan berkonsultasi yang diberikan oleh 2 dokter ang didatangkan dari salah satu Rumah Sakit Swasta di Banda Aceh.

Penyakit darah tinggi, diabetes, dan asam urat merupakan penyakit yang paling banyak ditemui dari warga yang memeriksakan kesehatannya dalam aksi kali ini. Setelah pengobatan di Masjid Desa Lamdom, salah seorang dokter melakukan pelayanan ke rumah Penerima Manfaat yang tidak sanggup untuk datang ke masjid. 2 Penerima Manfaat lansia terlayani dalam aksi tersebut.

Sambutan hangat dan keramahan warga nampak melalui jamuan kue dan kopi yang disajikan kepada tim yang menggelar kegiatan ini. “Saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang tepat sasaran ini, dan menanti kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk warga desa disana,” tutur Zulhajiddin salah satu tokoh masyarakat yang menfasilitasi kegiatan ini.***

Newsroom/Arif Fadhila 
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi