150 PEMUDA DAPATKAN 10 DOMBA, BIBIT IKAN DAN TABUNGAN

BANDUNG. Amir Ihsan Mutaqien (23), pemuda asal Majalengka ini mungkin menjadi orang paling beruntung. Pasalnya dia masuk ke dalam 10 santri terbaik dari 150 peserta Program Pemuda Mandiri (PPM) Jawa Barat. Dengan prestasinya itu ia mendapat tabungan senilai Rp 2,5 juta, 10 ekor domba dan bibit ikan. Amir yang sudah melewati masa pendidikan PPM selama 3 bulan, dinyatakan lulus dan diwisuda dengan nilai A, selasa (23/3). Rencananya sepulang dari PPM dia akan menggunakan modal usahanya untuk budidaya jamur, memelihara domba dan juga ikan.

Amir tidak sendiri, Agus Faturrohman (20) meski tidak masuk 10 besar tapi juga berhak mendapat 10 domba, bibit ikan dan tabungan. Ibunda Agus, Een (55), merasa bangga putra ke 8 dari 9 bersaudara ini sudah lulus dan diwisuda. “Saya merasa ini rezeki anak saya. Mudah-mudahan setelah keluar dari sini, dia bisa mengangkat keluarga dari kondisi sekarang,” ungkapnya.

Direktur Program Pemuda Mandiri Jawa Barat, H. Iwan Kartiwan Manshur, Lc, berharap para peserta dapat memanfaatkan modal yang diberikan itu sebaik-baiknya sehingga dapat berkembang dan menambah penghasilan mereka.***

Newsroom/Yudi Juliana
Regional JABAR

 

Tags :
Konfirmasi Donasi