182 PENERIMA MANFAAT TERLAYANI DI PAYA BAKUNG

MEDAN. Mobil Sehat PGN bersama Rumah Zakat cabang Medan menggelar aksi Siaga Sehat di Dusun II Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, Rabu (23/11). Walaupun hujan mengguyur lokasi kegiatan tak menyurutkan warga berdatangan sambil membawa payung ke lokasi aksi. Dalam kesempatan ini melayani 182 orang penerima manfaat. Adapun layanan yang diberikan adalah pemeriksaan kehamilan (USG), kesehatan umum dan gigi, pemeriksaan kesehatan bayi, balita dan pemberian makanan tambahan, serta penyuluhan kesehatan. 

Dusun II Desa Paya Bakung sebagian masyarakatnya bersuku Jawa bermata pencaharian sebagai buruh tani di Kebun Tebu PTPN II dan beternak sapi atau kambing. Kebanyakan mereka mengelola hewan ternak milik orang lain. Aksi Mobil Sehat PGN ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan di dusun ini sejak berjalannya proyek Mobil Sehat PGN selama dua periode.

“Layanan kesehatan yang diberikan sangat memuaskan dan bagus. Saya sudah dua kali mengikuti kegiatan ini. Semoga bisa terus diadakan di dusun ini,” ujar Sutrisno, (51) yang beraktifitas sebagai petani. ***

Newsroom/Firdha Fitria Sitorus
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi