200 PAKET SUPERQURBAN BANTU WARGA BUCINRI

MAKASSAR. Tim Rumah Zakat cabang Makassar menggelar aksi Siaga Bencana dengan peyaluran 200 paket kornet Superqurban bagi warga korban musibah angin puting beliung di Bucinri, Kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Senin (30/1).

Akibat bencana ini merusak 39 rumah warga, 2 rumah diantaranya hancur dan yang tersisa tinggal puing-puing bangunan rumah saja. Adanya aksi ini disambut gembira oleh para penerima manfaat. “Terima kasih pada Rumah Zakat dan para donatur yang telah memberikan bantuan 200 paket kornet Superqurban ini, kami sangat perlukan untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap salah satu penerima manfaat.

Jumlah korban pada peristiwa ini 146 jiwa dan 39 Kepala Keluarga. Terdapat 4 korban yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pangkep karena mengalami patah tulang akibat terbawa angin puting beliung. Keempat korban tersebut ditemukan oleh warga setempat, disalah satu empang milik warga. Yang lebih memprihatinkan lagi keempat korban itu satu keluarga, yaitu seorang ibu dan tiga orang anaknya yang masih kecil.

Setelah bencana itu, warga yang menjadi korban bencana membenahi rumah mereka masing-masing, kecuali korban yang rumahnya telah rata dengan tanah. Mereka hanya mendirikan tenda pada bekas rumahnya. Adanya musibah ini mendorong masyarakat sekitar lokasi bencana untuk turut serta membantu para korban.***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi