309 PENERIMA MANFAAT TERLAYANI DI BANJAR BARAT

BANJARMASIN. Rumah Zakat cabang Banjarmasin menggelar aksi Siaga Sehat  bagi warga Banyiur Dalam, Kelurahan Basirih, Sabtu, (14/4). Dalam event kali ini digelar beberapa layanan antara lain: pemeriksaan kesehatan umum, pemantauan tumbuh kembang balita, pemeriksaan Ibu hamil serta penyuluhan dengan materi tentang sosialisasi kemudahan layanan Jampersal kepada Ibu Hamil di sekitar Kelurahan Basirih yang dibawakan oleh petugas Poskesdes Basirih.

Antusiasme dari Ibu hamil yang ada di sekitar Kelurahan Basirih untuk memeriksakan kandungan dan mengikuti penyuluhan sangat bersemangat mengikuti acara ini. Sebanyak 59 Ibu hamil terlayani dalam event ini. Kegiatan ini digelar di rumah dari Ketua RT 14, wilayah  Integrated Community Development (ICD) Banjar Barat, Posyandu Gatra Kencana, JL. Banyiur Dalam RT 14, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjar Barat, Kota Banjarmasin.

Materi penyuluhan yang diberikan tentang sosialisasi kemudahan layanan Jampersal. Pemateri pun tampak bersemangat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para ibu hamil. Sosialisasi Jampersal ini dipilih menjadi bahan penyuluhan, karena ternyata di wilayah ini masih banyak warga yang belum mengetahui layanan jampersal dan pengurusannya.

“Harapan saya semoga setelah penyuluhan tentang Jampersal dan prosedurnya hari ini, Ibu-Ibu hamil di wilayah Basirih bisa 100% melahirkan dengan pertolongan tenaga medis, dengan memaksimalkan layanan Jampersal yang tersedia dan tidak ada yang datang ke dukun lagi,” demikian dikatakan Ibu Yuli, petugas Poskesdes Basirih yang memberikan materi penyuluhan. Layanan kali ini dimulai sejak pukul 09.30 WITA dan berakhir  pukul 12.00 WITA, dengan total Penerima Manfaat hingga akhir layanan sebanyak 309 Penerima Manfaat.***

Newsroom/Maulana Achmadi
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi