44 PM TERLAYANI DI POSYANDU NUSA INDAH

PALEMBANG. Rumah Zakat cabang Palembang menggelar Aksi  Siaga Posyandu Nusa Indah, Jumat (12/7). Penerima Manfaat yang hadir sebanyak 44 orang, terdiri dari 22 bayi perempuan, dan 22 laki-laki. Layanan yang diberikan berupa: Imunisasi, suntik cacar, suntik vitamin, penimbangan berat badan, dan pengukuran tinggi badan. Menu asupan yang diberikan berupa bubur sumsum.

Dalam aksi kali ini juga digelar Lomba Bayi Sehat, yang berkriteria: bayi yang setiap bulannya mengalami peningkatan atau sehat dan bayi yang datang keposyandu dalam keadaan bersih, rapih dan indah. Para kader Posyandu Nusa Indah sangat berperan penting dalam hal penilaian, karena mereka jauh lebih mengetahui tingkatan kesehatan para bayi dan balita yang datang. Begitu juga bidan yang setiap bulannya selalu setia untuk memeriksa keadaan bayi dan balita pun ikut serta dalam penilaian.

Pemenang lomba Bayi Sehat kali ini adalah: Kayla Anaya Sari (Juara 3 ), Azam (Juara 2), dan Mutia (Juara 1). “Terima kasih untuk Rumah Zakat, semoga dengan adanya lomba ini, masyarakat terutama ibu-ibu lebih memperdulikan kesehatan bayi dan balita mereka,” ujar salah satu kader Posyandu Nusa Indah.***

Newsroom/Kandri
Palembang  

Tags :
Konfirmasi Donasi