450 PENERIMA MANFAAT TERLAYANI DI RAPPPOKALING

MAKASSAR. Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN), Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat bersama Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat di Jl. Dg Tantu Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Senin (27/2). Jumlah Penerima Manfaat (PM) pada kegiatan ini sebanyak 450 orang, yakni 140 orang pemeriksaan kesehatan dan 210 orang balita penerima makanan tambahan serta 100 orang peserta seminar gizi.

Lokasi tersebut dipilih karena selain dekat dengan wilayah Integrated Community Development Rumah Zakat, juga merupakan daerah padat penduduk dengan jumlah balita yang cukup banyak. Selain itu rata – rata balita di wilayah ini memiliki gizi kurang. Event ini dihadiri oleh beberapa staf dari Kantor Kelurahan Rappokalling, bidan dari puskesmas dan kader posyandu.

Adapun layanan kesehatan yang digulirkan berupa seminar mengenai masalah gizi pada anak maupun balita, konsultasi kesehatan, pemeriksaan tensi darah, pemberian obat- obatan serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita. Tim kesehatan yang diturunkan sebanyak 13 orang yakni 1 driver, 2 dokter umum, 1 apoteker, 1 penanggungjawab, dan 8 relawan. .***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Korespondensi; Nurhikma Fitria

Tags :
Konfirmasi Donasi