5 ALASAN INI CEGAH IMPIAN ANDA

dreamsSetiap orang memiliki impian, tujuan hidup, dan rencana, tapi sebagian besar waktu mereka habiskan begitu saja sehingga semua impian pun berlalu. Mungkin Anda takut gagal, takut penilaian orang lain, atau kurang percaya diri dan kemauan keras.

Mimpi itu datang dan pergi. Hal yang perlu Anda lakukan adalah berusaha menggapainya. Mimpi adalah tanggung jawab Anda, dan terserah Anda memutuskan apakah akan meraihnya atau membiarkannya pergi.

Ada banyak alasan mengapa Anda membiarkan mimpi itu berlalu begitu saja. Hilangkan sederet alasan berikut untuk membuat mimpi Anda menjadi kenyataan, dilansir dari Womanitely.

Masih banyak pengeluaran untuk hal lain
Sebagian Anda mungkin memiliki tagihan bulanan banyak, mulai dari cicilan rumah, apartemen, mobil, motor, dan lainnya. Ada berjuta kesempatan bisa membuat impian Anda menjadi kenyataan tanpa harus mengeluarkan uang. Misalnya, Anda bermimpi ingin jalan-jalan ke Eropa, maka Anda bisa mendapatkannya dengan mengikuti lomba penulisan atau menjadi relawan.

Tidak jujur dengan diri sendiri
Setiap masalah pasti ada solusinya. Ketika Anda mengenali masalah, Anda bisa mengatasinya atau membiarkannya tetap menjadi masalah. Hal serupa berlaku juga untuk mimpi. Bila Anda memiliki impian tertentu maka susun rencana untuk mencapainya. Jika Anda berkata Anda tak punya impian apa-apa, berarti Anda tidak jujur pada diri sendiri. Jangan lari dari mimpi Anda sebab Anda akan menyesal. Jujur dengan diri sendiri dan berani mengambil langkah pertama untuk menggapai mimpi tersebut.

Terlalu sibuk
Anda seharusnya tak mengenal kata sibuk jika melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Sesibuk apapun Anda di kantor, Anda tetap punya waktu mengecek notifikasi Facebook dan mengunggah foto baru di Instagram, bukan? Anda juga punya waktu untuk bergosip dengan teman-teman kerja.

Hilangkan kebiasaan buruk Anda dan jangan berkilah sibuk sehingga semua impian harus ditunda. ALih-alih mencari alasan, carilah cara untuk mengejar impian Anda. Anda tak akan pernah tahu kapan mimpi kecil itu berubah menjadi mimpi besar.

Tidak mendengar kata hati
Orang-orang bahagia selalu mendengarkan kata hatinya, sementara orang-orang sengsara percaya bahwa bisikan negatif di kepala mereka benar sehingga membuat mereka gagal. Jika Anda ingin menjalani kehidupan memuaskan, dengarkan bisikan hati Anda, bukan suara sumbang di kepala Anda.

Khawatir pendapat orang lain
Selalu ada orang yang mencegah Anda melakukan hal-hal yang Anda suka. Memang sulit menghadapi orang yang menentang setiap langkah Anda dan hanya membuat Anda lemah, sehingga sukses pun tertunda.

Berhentilah memikirkan apa pendapat dan komentar orang lain tentang Anda. Berbahagialah dan kejar terus impian Anda. Waktu berjalan cepat dan Anda semakin tak muda. Jadi, waktunya mewujudkan impian itu.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi