5 TIPS AGAR DI MUDAHKAN SEGALA URUSAN

Sahabat, dalam kehidupan keseharian kita tentu lah kita memiliki berbagai macam urusan. Seperti urusan pendidikan, pekerjaan, rumah tangga, usaha dan masih banyak lagi.

Segala urusan tersebut tidaklah selalu lancar, seringkali terhambat dan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Nah, berikut adalah tips-tips agar urusan kita bisa menjadi lebih mudah:

1. Selalu berdoa kepada Allah
Saat merasa sulit, maka berdoalah kepada Allah. Adapun doa agar dimudahkan segala urusan dan diberi petunjuk seperti yang tercantum dalam QS Al-Kahfi:10 :
“Ya Allah, berikanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini.”

2. Melaksanakan shalat 5 waktu
Waktu shalat adalah waktu paling istijabah untuk melantunkan segala doa. Meningkatkan kekhusyukan shalat kita berarti memperbaiki komunikasi kita dengan Allah. Jika komunikasi kita baik dengan Allah, niscaya Allah akan memudahkan segala urusan kita

3. Tidak mengundur-undur pekerjaan
Banyak orang sering menunda-nunda sesuatu, termasuk tugas yang harus dikerjakan. Ada saja godaannya. Tapi “penyakit” menunda-nunda ini bisa dikalahkan dengan tekad yang kuat untuk menyelesaikan sesuatu dengan tepat waktu.

4. Jangan berputus asa
Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.” Peribahasa ini yang banyak di lupakan orang, saat di hadapkan dengan suatu masalah, mari kita selesaikan sedikit demi sedikit dan jangan menyerah.

5. Sedekah
Ya Rasulullah,  siapakah manusia yang paling dicintai Allah dan apakah perbuatan yang paling dicintai oleh Allah ? Rasulullah SAW menjawab : “Manusia yang paling dicintai oleh  Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia  yang lain; sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan  kegembiraan kepada orang lain atau menghapuskan kesusahan orang lain, atau  melunasi hutang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan  kepada mereka yang sedang kelaparan.” ( Hadits riwayat Thabrani ).

Tags :
Konfirmasi Donasi