6 HAL TERBAIK HUBUNGAN AYAH ANAK

ayah-dan-anakSeorang ayah bisa terkesan tidak terlalu perhatian seperti sosok ibu. Namun, hubungan ayah dan anak tidak akan pernah tergantikan pada enam hal terbaik seperti dilansirfemalefirst.co.uk sebagai berikut:

1. Cinta tanpa syarat

Seorang ayah tidak peduli apakah Anda kurang tinggi, kelebihan berat badan, benci makeup, atau tidak terlalu fashionable. Ia hanya ingin kesehatan dan kebahagiaan Anda terjamin.

2. Pemberi saran terbaik

Ayah mungkin tidak memberi tahu Anda secara langsung tentang apa yang harus dilakukan. Namun, ia memberi tahu apa yang akan ia lakukan jika berada dalam situasi sama dan selalu membuat pilihan sikap yang adil.

3. Tempat berbagi

Dia adalah teman berbagi yang baik kepada siapa Anda bisa berbicara mengenai hampir segala sesuatu dalam hidup. Anda bisa jujur dan percaya satu sama lain saat saling menceritakan sesuatu.

4. Diplomatis

Jika Anda berdebat dengan pasangan, kawan, atau bahkan Ibu Anda; Ayah akan mencoba membuat Anda melihatnya dari sisi lain. Ayah kerap mencegah anaknya terbawa emosi dan lebih menyikapi segala hal dengan rasional dan diplomatis.

5. Tidak menghakimi

Ayah sepenuhnya sadar Anda adalah keturunanya, maka kesalahan yang Anda lakukan bisa jadi sama dengan yang dulu ia lakukan. Ia mampu mengingatkan Anda bahwa setiap kesalahan adalah pelajaran.

6. Selalu ada

Dia akan selalu ada untuk Anda apapun kondisinya. Tidak percaya? Coba ingat saat Anda berada dalam masalah dan mengabarinya, lantas dalam sekejap ia akan datang karena cinta dan tanggung jawabnya sebagai seorang ayah.

 

 

Sumber: republika.co.id

 

Tags :
Konfirmasi Donasi