ABDUL, LANGIT MAKIN CERAH BERSAMA RUMAH ZAKAT

BANDAR LAMPUNG. Abdul Rohim (37), seorang pekerja keras dengan 1 istri dan 4 anak. Pria yang tinggal di ICD Sukabumi ini adalah ayah dari Dwi dan Fikri yang merupakan anak asuh Rumah Zakat Cabang Bandar Lampung yang menerima beasiswa sejak 2009. Sehari-hari, Abdul Rohim bekerja sebagai pengantar bahan-bahan burger ke toko-toko dan penjual burger di daerah Bandar Lampung.

Dari pekerjaannya itu, ia memperoleh penghasilan Rp. 700.000,00 per bulan. Dia sangat bersyukur ketika tahun 2009, dua anaknya mendapat beasiswa dari Rumah Zakat. Begitu seringnya bergelut dengan dunia burger menjadikan Abdul Rohim menguasai beragam variasi Burger. Ia sangat berharap suatu hari dapat memiliki usaha Burger sendiri.

Alhamdulillah, di akhir Januari 2010 mimpi itu mulai terwujud. Abdul Rohim benar-benar bisa memulai usaha burgernya. \”Semua ini berkat bantuan Gerobak Burger dari Rumah Zakat,\” tutur Istri Abdul Rohim saat menerima kunjungan Rumah Zakat.

Dengan gerobak bantuan usaha dari Rumah Zakat, Abdul Rohim mulai berdagang burger. Dia membuka menjajakan burgernya tepat di depan Gandi English Course di Jln Pangeran Antasari Kec. Sukabumi Kota Bandar Lampung. Dia menjual burger selama 6 jam setiap hari.

Meski telah memiliki usaha burger, Abdul Rohim tetap melakukan pekerjaan yang lama sehingga saat ini dia memiliki dua sumber penghasilan. Saat ditanya berapa keuntungan yang diperolehnya, Abdul Rohim dengan menjawab, \”Yang jelas kini aAlangit terasa makin cerah setiap saya bangun pagi. Ini semua berkat kebersamaan Rumah Zakat mendampingi keluarga saya,\” ujarnya.***

Newsroom/Emi Susanti
Bandar Lampung

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi