AGAR TIDAK JET LAG SETELAH PERJALANAN

Jet-LagJet lag umumnya dialami orang yang melakukan perjalanan jauh dengan pesawat terbang. Keadaan ini tentu mengganggu aktifitas dan jadwal padat Anda. Ada beberapa cara agar Anda tidak merasakan kelelahan atau mabuk pasca perjalanan ini. Berikut di antaranya, seperti dilansir themost10.com

Sesuaikan jam biologis Anda

Perhatikan jadwal perjalanan Anda dan zona waktu tempat tujuan Anda. Hal ini sangat penting agar tubuh dapat mempersiapkan diri dengan zona waktu yang berbeda.

Istirahat cukup

Salah satu cara ampuh agar tidak mengalami jet lag adalah dengan cukup istirahat sebelum melakukan perjalanan. Istirahat sebelumnya kan mengantisipasi kelelahan akibat kurang istirahat selama perjalanan.

Hindari kafein

Kafein sebelum melakukan perjalanan sebaiknya dihindari. Begitu pula saat Anda dalam perjalanan udara. Kafein akan menyebabkan Anda sulit tidur atau tidur tidak nyenyak sehingga mengalami kelelahan. Selain itu, kafein juga membuat Anda ingin terus minum dan buang air kecil.

Minum air

Jangan sampai Anda mengalami kehausan atau kekurangan cairan selama perjalanan.

Sesuaikan waktu tidur

Jika Anda melakukan perjalanan di malam hari, cobalah untuk tidur selama itu. Namun, jika perjalanan Anda dilakukan di siang hari, buatlah Anda tetap terjaga agar siklus tidur Anda tetap stabil.

Konsumsi protein

Protein dapat membuat tubuh berenergi dalam waktu yang lebih lama daripada jika Anda mengonsumsi karbohidrat saja. Pilih menu berprotein sebelum dan setelah melakukan perjalanan agar tubuh tetap berenergi.

Sumber: liniberita.com

 

Tags :
Konfirmasi Donasi