AKSI GALANG DANA DAN SALAT GAIB SMP JUARA BANDUNG UNTUK KORBAN GEMPA & TSUNAMI PALU

BANDUNG. Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan sejumlah derah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah, pada Jumat ( 28/09) memicu keprihatinan dan simpati masyarakat Indonesia dan dunia. Berbagai elemen masyarakat mulai dari masyarakat umum , mahasiswa, ASN, TNI, Polri, anak – anak dan murid –murid menggelar Salat Gaib . Mereka juga menggalang dana untuk dikirimkan kepada korban di Palu dan daerah lainnya.

Kepedulian pun datang dari siswa SMP Juara Bandung, Panyileukan. Di sekolah ini, ratusan murid siswa SMP Juara mengumpulkan dana bantuan berupa uang untuk korban gempa dan tsunami dari murid, guru, dan staf karyawan. Pada Senin (01/10) Penggalangan dana dikoordinir Osis dengan cara mendatangi kelas –kelas, kemudian murid menyumbangkan uang ke dalam kantung yang disediakan.

“Insya Allah, rencananya bantuan yang terkumpul ini akan dikirimkan ke Palu melalui Rumah Zakat,” ujar Agung Nuryadi, S.Pd. Wakasek Kesiswaan.

Setelah penggalangan dana di sekolah, kemudian murid SMP Juara Bandung mengikuti Salat Gaib bagi warga Palu dan sekitarnya yang menjadi korban dalam musibah gempa dan tsunami. Kegiatan dipusatkan dan dilakukan bersama murid SD Juara Bandung di lapangan sekolah. Bertindak sebagai Imam Salat adalah Mustofa, Lc.M.Fil.I. Guru PAI SMP.

Setelah Salat Gaib, Mustofa, Lc. Mfil.I memberikan sedikit tausyiah mengenai musibah yang terjadi, dan bagaimana sikap seorang muslim dalam menghadapi kejadian itu. Setelah selesai, dilanjutkan pula dengan penggalangan dana yang dilakukan secara langsung oleh petugas dari Rumah Zakat.

Newsroom
Ginanjar Rahayu / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi