AKSI NYATA SD JUARA PEKANBARU UNTUK ROHINGYA

aksi-nyata-sd-juara-pekanbaru-untuk-rohingyaPEKANBARU. Penderitaan dan ketidakadilan yang melanda umat Islam Rohingya, Myanmar turut mengetuk rasa kepedulian peserta didik SD Juara Pekanbaru. Berangkat dari rasa itulah SD Juara Pekanbaru mengadakan ‘AKSI SD JUARA PEDULI MUSLIM ROHINGYA’. Aksi ini dilaksanakan selama satu pekan, yakni sejak (23/11) hingga (01/12). Kotak infak untuk aksi ini dibuka setiap hari di SD Juara Pekanbaru.

Kebanyakan peserta didik berinfak di pagi hari setelah pembiasaan Sholat Duha dan mengulang hafalan Al-Qur’an. Hal ini dilakukan agar uang jajan mereka tidak habis dipakai untuk jajan jika ditunda-tunda menginfakkannya. Bapak Muhammad Bayu Putra selaku Wakasek Kesiswaan yang bertanggung jawab terhadap Aksi ini mengatakan, “Kita selalu menanamkan kepedulian sesama muslim kepada anak-anak sedini mungkin, salah satunya kondisi saudara di Rohingnya ini. Alhamdulillah terkumpul Rp 1.089.200.” Terang beliau. Majelis guru juga tidak ketinggalan mendukung aksi kemanusiaan ini.

Senada dengan pak Bayu, 2 orang peserta didik kelas 4, Daffa dan Adli Hakimi mengatakan bahwa mereka menyumbang dan rela tidak jajan untuk saudara Muslim Rohingya. “Mereka saudara kita, walau gak kenal, mereka Muslim, harus kita bantu. Biar saja saya tidak jajan, yang penting saya bisa berinfak untuk Rohingya”. Sungguh mengharukan motivasi mereka ikut berinfak di aksi ini.

Dana yang dikumpulkan dalam kegiatan ini selanjutnya akan disalurkan melalui RZ, dan Alhamdulillah Kamis (01/12) pagi donasi yang terkumpul dalam aksi ini telah disalurkan di depan seluruh peserta didik. Ada kebahagiaan terpancar di wajah mereka, merasakan dan menyadari bahwa mereka telah berbuat sesuatu berharga untuk saudara sesama muslimnya di Rohingya.

Newsroom/Heni Kusrini
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi