AKSI PEDULI BANJIR KETIBUNG LAMPUNG SELATAN, RUMAH ZAKAT TERJUNKAN TIM RELAWAN

BANDAR LAMPUNG. Hujan yang mengguyur kecamatan Ketibung mengakibatkan banjir dan sejumlah rumah tenggelam. Sejak siang tadi, Rumah Zakat Lampung telah mengirimkan empat relawan ke lokasi banjir di Kecamatan Ketibung, Lampung Selatan untuk meninjau lokasi terdampak banjir.

Menurut Hamid, koordinator relawan, tim yang diturunkan bertugas untuk melakukan asessment kebutuhan korban terdampak banjir yang melanda serta membantu warga membersihkan serta membereskan tempat tinggal dan fasilitas umum.

Para relawan membantu warga mengamankan barang-barang berharganya supaya tidak terbawa arus banjir. Dengan bekerjasama warga dan relawan pekerjaan menjadi terasa ringan dan warga terbantu dalam mengevakuasi benda-benda yang bisa diselamatkan.

“Kami menurunkan tim tanggap darurat untuk survey kondisi banjir terkini dan membantu aktivitas warga masyarakat”, kata Hamid.

Selain membantu aktivitas masyarakat, relawan juga mengirimkan logistik untuk memenuhi kebutuhan korban bencana banjir seperti bahan pangan.

“Kami juga akan segera menurunkan tim relawan tambahan menuju lokasi untuk membawa logistik berupa bahan pangan serta kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh warga masyrakat terdampak bencana”, tambah Hamid.

Newsroom
Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi