AKSI PENYALURAN DI KAMPUNG CIPENDEY CILEGON.

CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon menggelar aksi Penyaluran Bantuan Kemanusiaan ke Kampung Cipendey,  Desa Cijaku Lebak-Banten ke rumah seorang bocah bernama Siti, penjual bakso yang sempat ditayangkan di acara televisi Orang Pinggiran TV7, Sabtu (1/9).

Pada hari Minggu (2/9), tim ini berkunjung ke rumah Siti dan Ustadz Hambali (Guru ngaji Siti), untuk memberikan ‘Bantuan Kemanusiaan’ (Penyaluran Langsung) kepada Siti yang didampingi oleh ibunya Armiah. Setelah penyerahan bantuan selesai diberikan, acara dilanjutkan dengan aksi Siaga Sehat di depan rumah bapak lurah setempat. Kegiatan yang digulirkan berupa: penyuluhan kesehatan, dan pengobatan. Penerima manfaat yang hadir dalam acara kali ini sejumlah 120 orang penerima manfaat. 

Bapak Lurah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rumah Zakat dan para donatur dengan adanya aksi ini. Sebab tidak hanya keluarga Siti yang mendapatkan bantuan, tetapi warga yang lainpun mendapatkan pelayanan juga.

Layanan kesehatan yang diberikan kali  ini sangat berbeda dengan biasanya, karena layanan kesehatan yang diberikan dengan menggunakan beberapa metode pengobatan seperti  pengobatan medis oleh dr Ali. Pengobatan therapy and hypnosis oleh Humaedi dan pengobatan Rukyah oleh Zaenudin dan mutasim. Rukyah (40), sebagai Penerima Manfaat  mengungkapkan kegembiraanya mendapatkan layanan yang diberikan, karena selama ini belum ada kegiatan seperti ini daerahnya.

Di waktu yang bersamaan, sebanyak 45 anak-anak berkumpul dirumah Siti (Penjual Bakso) untuk mengikuti Training Motivasi yang diberikan  Rizki dan Laila selaku Trainernya. bukan hanya materi yang diberikan tetapi games, sharing untuk meningkatkan kecerdasan emosi dan keberanian. Anak-anak yang aktif mengikuti training ini dapat menjawab pertanyaan dari pemateri, sehingga mendapatkan hadiah berupa buku bacaan dan alat tulis yang diberikan oleh Non Formal Education Zaenudin. ***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi