[:ID]AKSI REBAHAN DAN PENANAMAN BIBIT POHON PRUDUKTIF DI BEKASI[:]

[:ID]BEKASI, (24/11) – Relawan Rumah Zakat melaksanakan aksi Berbagi Keberkahan (REBAHAN) dan Penanaman Pohon 800 bibit pohon pruduktif. Dalam aksi ini, sebanyak 10 orang relawan dan Anak-anak yatim yang ada di rumah ceria yatim seribu pulau  ikut berkontribusi dalam penanaman pohon. Penanaman 800 bibit pohon Ini di lakukan dalam rangka  memperingati hari menanam pohon yg jatuh pada 28 November, di samping itu tujuannya untuk Mitigasi bencana, Reboisasi dan penghijuan.

Sebelum memulai aksi, Relawan berkumpul dan menyiapkan perlengkapan di kantor Rumah Zakat, jalan Dewi Sartika Bekasi. Sekitar pukul 09.00 WIB Relawan bergerak menuju lokasi.

Untuk program Penanaman 800 bibit pohon pruduktif ini, ada tiga target lokasi penanamannya diantaranya di desa Berdaya Pasir Gombong, Rumah Ceria yatim seribu dan daerah agro wisata hutan bambu Desa Berdaya Margahayu.

Alhamdulillah program Penanaman Pohon ini semua bibit pohon di support oleh BPDAS Citarum Ciliwung secara gratis. Selain penanaman pohon aksi relawan bekasi juga memberikan bantuan ke pada rumah ceria yatim seribu berupa berbagai makanan secara prasmanan.

Rumah Ceria merupakan sebuah pondoknya yatim seribu pulau, anak-anak dari berbagai daerah seperti Maluku, NTT, Papua, Jawa dan sebagainya.

Newsroom

Silvia Itsnaini / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia