AKSI RUMAH ZAKAT UNTUK BANGUN KEMBALI WAMENA

WAMENA – Kerusuhan yang terjada pada tanggal 23 September 2019 di Wamena, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua, menyebabkan dampak yang sangat besar dan menjadi tragedi kemanusiaan. Merespon kejadian ini, Rumah Zakat menerjunkan berbagai  bantuan kemanusian mulai dari menyalurkan logistik hingga pendampingan Psikososial.

Sabtu, 28 September, Rumah Zakat langsung menerjunkan relawan untuk melakukan aksi kemanusiaan di Wamena dan jayapura, serta mengirimkan bantuan logistik senilai 2 ton dari Jayapura menuju Wamena dan tiba di esok harinya langsung mendistribusikan bantuan berupa bantuan pangan, Superqurban dan obat-obatan kepada para pengungsi.

Relawan Rumah Zakat di Wamena membuka dapur umum di Posko Utama Kodim TNI, mendistribusikan bantuan logistik seperti selimut dan pendampingan Psikososial di Posko dan sekolah-sekolah Wamena.

Semua bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan harapan Rumah Zakat untuk warga Wamena agar mereka tidak kehilangan harapan untuk bisa kembali ke rumah dan dapat melanjutkan hidup mereka sebelumnya.

Saat ini kondisi Wamena berangsur membaik warga sudah mulai kembali ke rumah-rumah, namun masih ada warga yang mengungsi di Wamena selain di posko pemerintah, juga mendiami keluarga atau kerabat.

“Rumah Zakat juga telah menyusun program berkelanjutan untuk pemulihan di Wamena yaitu bantuan kepulangan pengungsi ke kampung halaman, Membangun kembali pasar, dan bersama FOZ (Forum Organisasi Zakat) untuk membangun hunian bagi korban terdampak.” Ujar Relawan Rumah Zakat, Herlan Wilandariansyah.

Newsroom

Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi